Jalur Belajar Web Development

Jalur belajar web development adalah jalur yang memberikan tuntunan kepada kita tentang hal-hal apa saja yang perlu dikuasai dalam membangun sebuah website. Saat ini berbagai aplikasi tersedia untuk berbagai kebutuhan. Aplikasi tersebut tersedia dalam berbagai versi (web, desktop, atau mobile). Hal ini sejalan dengan semakin familiarnya dunia software development.

Baca: Mengenal MySQL Database Engine

Perkembangan pesat teknologi internet sejalan dengan perkembangan aplikasi web. Saat ini tersedia jutaan bahkan miliaran website di internet. Hal ini membuat bidang web development memiliki peluang pasar yang besar dan tentu saja menyediakan lapangan pekerjaan yang banyak pula.

Baca: Jurusan RPL (Jurusan yang mempelajari membuat website dan aplikasi lainnya)

Bagi kita yang ingin berkecimpung di bidang web development, ada baiknya mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dikuasai. Dengan mengetahui hal tersebut, kita memiliki perencanaan yang baik dalam belajar sehingga proses belajar menjadi terarah dengan baik. Sehingga berdasarkan hal tersebut, dalam artikel ini disajikan jalur atau roadmap belajar web development.

Gambar berikut adalah roadmap web development yang bersumber dari www.w3schools.com jalur belajar web development, roadmap web development

Berikut ini adalah beberapa link roadmap yang dapat kita pelajari:

  1. https://www.w3schools.com/whatis/
  2. https://roadmap.sh/frontend
  3. Jalur belajar web oleh Sandikagalih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *